Loading...

Sabtu, 26 Februari 2011

'Ku Disini (oleh You AndWe pada 01 Agustus 2010 jam 13:19)

' Ku Disini


facebook/you-andwe/notes/ku-disini
Tapi, ini bukan tentang judul lagunya Sherina, lho
Beda!!!
Yah, beda dengan judul yang sama, cuma tanda petik yang membedakan...
Artinya, aku disini..

' Ku disini?
Kenapa ya, aku ada disini? Mengapa aku harus disini?
Pertanyaan yang butuh perenungan untuk menjawabnya...

Yang jelas, kita di sini di dunia ini untuk beribadah kepada ALLAH...
disini?

Aku masih mencari penjelasan kenapa aku ada disini?
Apakah yang ALLAH maksudkan menempatkan aku disini?
dimana aku berada?
Padahal aku tidak ingin hanya berada disini saja! Seperti yang lain, kembara menjadi musafir, berkelana, mencari pengalaman, berkarir, bersua kawan, semuanya...
Haruskah disini?
Ternyata aku bukan hanya gambaran tentang siapa aku dan bagaimana aku!
Mana mungkin orang lain lebih tau tentang diriku daripada diriku sendiri?
Bukankah orang yang bisa menilai siapa diri kita?
Entahlah?
Yang penting bukan apa yang mereka katakan tentang 'aku' tapi bagaimana 'aku' bisa menjadi lebih baik!!
Bukankah itu yang penting?
Berarti...

' Ku disini...

Aku disini

kalau 'aku' berada disana ...
tentu, bukan 'aku'
Karena
'aku'
ada disini
^_^ ' ku disini adalah suatu ungkapan, perNYATAan, juga ungkapan sekaligus....
Tidak cukup kata mengungkapkan!
tapi, beberapa kata bisa mewakili semuanya...
Aku ingin berbagi! Dan  surat Al Mu'minuun ayat 29 ternyata mewakili rasa yang ingin aku sampaikan sebenarnya bahwa
ALLAH-lah sebaik-baik Yang Memberi tempat...






hah, semua jadi  tersa hampa lagi, kini
harusnya aku bersyukur, setiap kali gagal aku bisa belajar dari kegagalan. Apa harus selalu gagal, sih?
Ayah, aku belum bisa membuktikan apapun pada ayah! Maaf yah... it's hard to say(eh, kayak judul milik JV)

aku sedang semangat2nya, yang d rumah berpesan agar hari ini harus selesai, besok sudah tidak ada kesempatan lagi, lupakan saja! Yang aku rasakan sebagai ultimatum, dan aku me-reka2 rencana sampe hal yang tidak terduga sudh aku persiapkan. Kebutuhan yang di rumah juga tidak boleh lalai, sambil menjalankan rencana,
Yuuk, menjelang siang tugas rumah dah kelar, saatnya lanjutin meng-convert, kaset jd cd! ugh, knapa 'Route Music Studio' nggk bs me-record? (eh, itu rencana pertama untuk kmarin) td, mas yg pny prcetakan timur psr Ampel ngasih tau ya bs convert tuh video syuting 'GMS' dekat rumah sepupuku, belakang Polsek, barat lapangan.  Pakewuh jg brtamu k rumah yg blum dkenal. Bulikku yg pnjahit baik hati mnelphon mas Aris, sang assisn. Weh, trnyt nggk asing sosok mas Aris, nih (teman di SMP 1 atw kakak kelas temennya kakknya Dian d SMUNTENG? lupa.. peralatan dsimpan di rumahnya Bu, siap nggk inget utara gereja. lagi2 ad yg berbaik hati mngetukkan pintu duh makasi mbak(siapa? lupa tny nmnya) syang, sekali kosong rumahe, alias nggak ada orang, pak Cip yg ngurusin pun jg nggk ad..  eh, bukankah dalam bentuk kaset dibolehkan? akhirnya menuju kantor pos, eh... pak pos mw berangkat sholat Jum'at, mski bnyk yg nunggu tetep nggk akan buka nanti
"besok saja!"
yah, besok lupakan saja! menuju pasar Ampel nungguin bus Karanggede yg k BYL. tujuanku k vs pak Jangkoeng. tny sanasini, ketemu beliaunya mw berangkat tugas... namun menyarankan aku k kota dekat LP, hasilnya sama 'wong' warnet, kq... lagian aq jg udah ngetik syair dan ngeprint d  Satunet(maaf mas Yan trlalu lama ngasih info, kompu full lg) tepatnya d Cyber. setelah rehat sejenak untuk sholat d masjid rumah panti.
weits, kanntor pos BYL pindah, to?
yah, nggak d Kridanggo?...
jalan lagi, deh ada vs tp tempatnya jauh banget, hampir jam 3, harus segera selesai, blum makan lagi, kalo kambuh typesnya, gimana? ALKHAMDULILLAH enggak...
 apa adanya aj kukirim dengan format kaset bukan cd (nekat!) Mas, ARdhie membolehkan?
UPps...
hah!!!
alamak! alamat-nya? alamat? hah, kok ... 11.. bukan '110'?
Tenang, cek dengan barcode pengiriman, ada nama staf yang kukenal...
ah,
setidaknya, aku sudah mencoba, letih, lelah itu jadi cerita yang mengesankan buatku... kok, bisa dapat not yang sama dengan senandungnya bang Opick, yah? loh, kok sama padahal aku dengernya setelah kukirimkan? nggak sengaja...

syair yg penuh kekhawatiran dan harapan
 semoga bisa menjadi penghibur dalam dukaku

Dimana ku berada
 berusaha menuju jalanMu
aral rintang kan slalu hadang
takut kan lemahkan keyakinanku

Andai dapat ku memahami
semua yang kualami
terbaik dari-MU
berilah aku cahya-MU ILLAHI
untuk pelipur lara
ku disini...

tak dapat kuingkari
selalu berlimpah rahmat_MU
penuh syukur ku kar'na pemberian_MU
melebihi  apa yang kupinta....