Loading...

Selasa, 01 Maret 2011

Tak INGIN oleh You AndWe pada 08 November 2010 jam 11:15

https://www.facebook.com/notes/you-andwe/tak-ingin/446168482330
Aneh,
Merasa lega atau makin sesak?
Ketika tangan itu terulur
Bersegera meraihnya
Ada rasa lega
Ah, kita sudah bertemu , kan?!
Kemudian sesak
Sungguh
Tahukah apa yang terjadi?

Sebenarnya...
Tak ingin melepas genggamannya
Tidak bisa jika setelah ini kamu permisi
Tidak rela!!!
Entah kapan
Kesempatan itu ada
Untuk bersamamu

Banyak yang ingin kuurai
Namun hanya...
seulas senyum
Yang bisa kuungkapkan
Kecewa
Apa yang ingin kukabarkan padamu
Semua tertelan dengan berpaling

Aku sadar
dunia kita berbeda
Dirimu penuh pesona benderang
dan aku...
harapan yang kadang menghilang
hingga terhempas
angankah yang membelengguku?

Maaf...
aku harus segera pergi
Pulang!
Meninggalkan hal indah
Untuk kembal
pada suatu hal yang hampir melumat kesabaran
Aku tak bisa mangkir
Jika aku ingin lebih baik
Aku harus belajar menghadapi
Aku bukan apa- apa
Aku hanya ingin bertahan
Tak tahu sampai kapan

AFWAN  pada seorang Ukhty..
aku pernah menyapamu wktu itu, tapi kenapa jadi  seperti ini saat kita bertemu muka kembali?
ALLAH Maafkan apa yang diantara kita

Aku lupa...
disini
semenjak kecil telah bersama
yang selalu mencoba memahami
yang berusaha menyimak dengan seksama
kisah dunia disana...
Meski aku menyulut
Balasannya pun membuatku untuk tersenyum
Aku, bukan sahabat yang baik ya...

Lagi-lagi, aku terjebak
Harapan pada makhluk
sudah tahu hasilnya aku akan kecewa?!
bandel...
Kan,lagi proses untuk mengerti...
Nih, juga lagi belajar
Hanya karena ALLAH semata...
ternyata peringatan dari ayah tentang sahabat
Ayah suka 'Bahasa jiwa'nya Maidany
Tapi, ayah...
Bukan aku saja yang ingin dimengerti
aku juga ingin mengerti

ALKHAMDULILLAH
Terimakasih atas semua ini  ya RABB
aku bisa me-rasa-i kehadiran mereka
me-rasa-kan kehilangan..
SUBHANALLAH
rasa ini begitu indah



pelangi itu indah, ya Ping
pelangi UKhuwah... (note: serial Pingkan, Gizone edisi 18)

eh, tapi jangan ganggu burung2 itu Ping! mereka juga ingin menyapa kita, Ping!
dasar, si peng2 jelek...kalo kamu usil, tak tendang, loh... yeah, darurat aj megang  dia pake tangan!
... nakal banget, sih...
Senengnya, lihat burung2 yang bersiul penuh suka di dahan, meloncat2 gembira, berebut ulat kecil  di rimbunan daun
Aih, ada yang kecil ke jendela, mengira menemukan dunia lain dan menyambut riang kawannya di cermin ^_^
ada yang betah berputar2  diantara bunga yang  mekar berkelompok dengan paruhnya yang panjang, mengisap madu
Sayang, anak2 mengira mereka kupu2
ada yang diam-diam mengiendap seperti menemukan peluang.. Yah, mereka mengusik keasyikanku dan makhluk itu *_*
Tidak semua orang bisa menikmati pemandangan alam semeriah itu, kan PIng?
PPPiiiiiing....
eh, si Ping tidur rupanya, beneran... pantes nggak ada keonaran...
kenapa harus menutup muka seperti itu, Ping?
Malu, ya?
kayak manusia aj..
Hi.. hi lucu sekali...

^_^
justru yang aku khawatirkan tentang  adanya kepercayaan bahwa kucing punya indera penglihatan 'Candra Mawa''
dimana  buruannya bisa jatuh hingga mudah ditangkap olehnya
jadi ingin tahu kebenarannya (memang ada kajian ilmiah tentang hal ini?!)..
aku perhatikan, si ping, nih, nggak punya bakat seperti mendiang induknya dulu...


Diingat-ingat...
yah, jadi terasa benar kerja keras para petani itu...
jadi tak sungkan lagi dipanggil 'Bu Tani'! meski musiman, dan hanya singkong!? ALKHAMDULILLAH kerja keras aq en Mami tidak sia2. Harga yang hanya Rp. 500,- per kilo ALLAH melipatkannya dengan hasil  menjadi berpuluh kilo. Luar biasaa!
Itu pun hanya dijalani paruh waktu pagi selama tiga hari saja... Semua karena karunia ALLAH semata.. Lumayan, deh buat saku dan ternyata Ayah memberi tambahan, lagi... Syukur untuk yang telah lalu...
Hal, yang dilalui pada suasana awan panas Merapi!
Yang mengungsi (sampai aku tulis catatan ini!) sudah berangsur-angsur kembali dari rumah tetangga yang punya handai taulan di Tumang dan Tarubatang. suara gemuruh dari Merapi juga sudah tidak terdengar lagi, meski awan membumbung ke atas masih terjadi. kadang disertai pijaran merah yang berubah kelabu, kelam. Sinar mata hari ini menjadi  kannya cerah...
Semoga tidak berkepanjangan... dan segera berakhir... AMIN