Loading...

Selasa, 01 Maret 2011

Yah, kucing itu... oleh You AndWe pada 05 September 2010 jam 13:58

 facebook.com/notes/you-andwe/yah-kucing-itu
ASSALAMU'ALAYKUM...

Gagal posting di blog-ku..
Ya,dah... di catatan aja

Kisah nyata di sepuluh terkhir bulan Ramadhan ini....
Aku tidak tahu, harus senang atau sedih...
Tapi, cerita di luar skenario ini... MASYAALLAH...


Hei, aku memang suka pussy. Inget juga, waktu aku kecil aku bisa berbuat jahat pada mereka...Kebangetan banget, sih!! sekejam2nya ibu tiri, masih tega aku nyiksa mereka saking jengkelnya atas kelakuan mereka. Juga  anak ayam (ih, jorok) saking sayangnya sampe minumin mereka dengan air liur (HAA??!) udah , itu kan masa kecilku... (ternyata, ada yang inget ama kelakuan anehku itu) *_*
^_^
 Kembali soal kucing itu waktu aku Tarawih di Masjid...
Kenapa, si kitty itu lewat? nggak cuma lewat ternyata... berhenti! di hamparan sjadahku...
sedari tadi, Tarawih berlangsung, konsentrasiku terpecah sama meongannya... Ada anak kecil yang menyingkirkannya dari sajdah yang paling ujung tadi, tapi dia kembali dan duduk di sebelah kiri depan... ini, lagi sholat! kurang 2 rakaat tarawih, danh 3 rakaat witir! Yes, akhirnya 'dia' pergi juga meski 'jujur' nggak rela, kan???
Eh, dateng lagi setelah berdiri pada shalat Witir, kali ini duduk seenaknya sambil bersih-bersih ala kucing di depan ibuku, pas tempat sujud lagi ^_^ bahuku sampe turun naik menahan ekspresi agar tidak terlalu berlebihan... Ya ALLAH, hilangkah khusyuk- sholat-ku???
Aduh, sebisa mungkin nahan geli... soalnya, ibu harus sujud di sampingnya sambil ndengerin 'Ngeng.. ngeng'
 Pergi lagi, syukur-lah...

Wadow, bener-bener, dah.. nih, kucing merusak upaya khusyuk...


Akhr sholat witir... aku merasa ada sesuatu di kakiku???
 Hah?? 'dia' melingkar tenang disana?
Aduh, gimana, ini... yah , mana mungkin menyingkirkan dia, aku lagi sholat?
Asal, nggak kegencet aja meski setiap aku bergerak dia malah mengeluarkan suaranya yang khas itu... sujudku masih dengan 7anggota badan menapak sempurna, begitu juga duduk iftirosi dan tahiyat akhir, meski dengan sedikit menggantung...( ada nyawa disitu!)
Aku bersalaman sekenanya dimana ada tangan yang terulur ke arahku, sambil menjauhkan kucing itu dari tempat dudukku...

Kurang ajar! jadi kata2 itu keluar juga, karena si pussy malah msuk ke mukena... aku, keluarkan, masih duduk nempel, mendekam, nggak mau pergi...
Budhenya Manda&Alif  ngomongin kalo' dia pingin ikut aku..
"EH, aku dah punya Peng2, kamu nggak kepake!" sengaja nunjuk 'dia' yang masih mendekam
punya si peng aja udah bikin puyeng, apalgi kalo masih mau nyakar bila ngajak 'gojeg' dan langsung 'ndlosor' kalo ngambek karna diomelin. Nggak pulang juga bingung nyari,  kalo di rumah suka ngusel2 kaki en bulunya kemana2..

Akhirnya, Bulik Siti langsung bilang bahwa mau bawa tuh kucing, mengambilnya ketika si kucing itu meraih sajadahku dengan kakinya(ngajak main , barangkali?) habis mau segera pulang
Ibu bilang, kucingnya bersih, pasti ada yang 'punya' yah apa pedulinya... Cemenng berbulu tiga warna itu???
 Tetep,  'gigu' juga mau pakai mukena itu lagi meski nggak najis...

Yah ,khusyuk tidak, ya? jelas tidak, wong,  terpecah konsentrasinya, meski bisa melakukann gerakan sholat dengan sempurna?
~_~
Ampun y ALLAH... ini diluar kehendakku...

Meski bukan kucing yang dimaksud, tapi mereka pernah ada mewarnai hari rumah kecil kami... akurnya mereka ^_^
image YouandWe