Loading...

Senin, 01 April 2013

Performa Iconia PC Tablet Dengan Versi Terbaru Microsoft Windows 8

acerid.com



Kemudahan

Jaman sekarang orang menginginkan semua serba praktis. Masalah efisiensi  waktu dan efektifitas  piranti yang dipakai menjadi perhatian khusus sekaligus prioritas.    Mulai dari makanan fast food atau siap saji yang menjadi  menu andalan harian terutama bagi workaholic sampai tentengan  yang ringan dan  multifungsi dalam artian gadget pilihan yang  tak ayal jadi partner  setia yang  harus  ada di hadapan.
Penggunaan IT dari waktu ke waktu  mengikuti  perkembangan   kebutuhan terhadap utility multifungsi tersebut.

 Tablet

Awal  mula, mesin ketik yang sanggup membuat jari kram untuk sekedar memindahkan huruf cetak ke permukaan kertas. Kalau ada kesalahan satu karakter saja harus mengulang pengerjaannya.
Diperkenalkannya komputer  lengkap dengan CPU dan harus dicolokkan ke arus listrik.  Pengguna harus berdiam di suatu tempat beberapa lamanya untuk sekedar mengerjakan file.
Berikutnya,  perangkat  komputer  bermodifikasi  menjadi   portable dengan adanya laptop. Jenis PC yang satu ini mirip buku. Tinggal buka lipatannya, maka sudah bisa mengerjakan file.  Tidak perlu  terhubung dengan listrik jika daya battery-nya mencukupi. Tidak perlu takut file menghilang karena lupa nge-save jika tiba-tiba listrik mati.
Dan, saat ini  tablet  dengan monitor PC layar datar dan berukuran minimalis. Pengoperasiannya bukan menggunakan keypad tapi dengan  touchscreen.

Release Windows 8  Yang Kadaluwarsa

Merupakan system operasi produk dari Microsoft. Windows yang surface-nya  diubah menjadi touchscreen.
Microsoft mengumumkan jadwal perilisan secara resmi pada 26  Oktober 2012.
29 Februari 2012, Microsoft telah me-release  Versi Consumer Preview.
Bulan Maret-nya  dikeluarkan versi beta
31 Mei 2012, release preview  diluncurkan ke public.
Selanjutnya beberapa versi bocor di internet sebelum produk dilluncurkan, 25 oktober 2012. Sehari setelaah pengumuman  RTM, salinan versi akhir windows 8  Enterprise N[untuk pasaran Eropa] bocor, menyusul versi IA-32 dan x64 Pro.
Terakhir, Microsoft memulai kampanye iklan Windos 8 dengan penggunaannya ke tablet pada Oktober 2012. Iklan pertamanya di TV tayang  tanggal 14 Oktober di tahun yang sama dengan rekor peluncuran produk terbesar sepanjang sejarah Microsoft. Anggaran iklannya saja sebesar US$1.5-1,8 miliar.. ck.. ck.. ck…   


Acer  Iconia W510

Perpaduan kemudahan dan system terbaru yang sesuai dengan tablet multifungsi. Acer Iconia W510 merupakan gadget berupa tablet PC menggunakan sistem operasi terbaru windows 8. Asal tau saja kalau windows 8 itu yang dilengkapi windows store yang memungkinkan bertambahnya berbagai ragam aplikasi.  Dengan layar 10,1 inch beresolusi 1366 x 768 piksel.  Jack audio 3,5 mm, tombol aurotate, dan tombol unlock di sebelah kiri. Di sisi kanan terdapat slot micro SD, slot USB,  mini HDMI, dan tombol volume.
Beratnya 580 gram, ber-prosesor intel Atom Z2760. Kapasitas memory 2GB DDR3 dan hardisk 32 GB SSD, dan dgrafis Intel Media Accelerator 3650.
Spacer [pengguna produk Acer] akan mendapatkan leather case  elegan yang bisa digunakan sebagai stand untuk Iconia W510 agar bisa disimpan di atas meja dengan viewing yang aman.
Tiga mode multifungsi Iconia W510
1.Original version Iconia W510 dengan murni tablet yang desainnya cantik futuristic.
2. Productivity mode dengan menambah keyboard docking untuk pengerjaan file.
 
  3. Presentation mode  dengan memutar tablet hingga 295 derajat untuk kepentingan presentasi, browsing internet, atau menonton video.
 

Keunggulan

Bawaannya yang ringan memungkinkan Spacer lebih mobile.
Dimanapun bisa  mengerjakan konten, browsing web, travelling, dan bermain game karena didukung  dengan koneksi nternet .
Apalagi  Iconia W510 mempunyai daya tahan battery 18 jam pemakaian  jika didukung dengan detachable keyboard-nya. Benar-benar sesuai  dengan short bussines trip. Tidak kenal lagi yang namanya bengong selama perjalanan, deh !
Momen- momen  istimewa takkan terlewat karena  di  bagian belakang  ditambah kamera Crystal Eye HD 8  MP  yang  akan menghasilkan gambar berkualitas. 
Layar  dengan teknologi  IPS Wide View Angle  menjadikannya jernih dari hampir semua sudut.  Meski memantau layar dari samping  akan tetap terlihat tidak seperti monitor PC biasa yang harus fokus pada angle pas menghadap layar.


 Tingkat kepraktisan dan perangkat yang comfortable berkesesuaian  dengan tingkat harga. Harga pasaran produk ini termasuk high class .    Dalam situs resminya, Acer Iconia W510 dibandrol dengan harga  Rp. 5.999.000.  Untuk mendapatkan docking-nya yang dijual terpisah seharga Rp. 1.499.000.
Totally, Acer Iconia W510 plus keyboard docking bisa didapatkan dengan harga Rp 7.399.000.

Meski dilengkapi  dengan slot micro HDMI yang dapat terhubung dengan  Wifi dan USB modem namun  tidak dibekali fitur  telephone atau sms  sehingga tidak bisa melakukan  panggilan konvensional. 
Meski demikian, jangan diragukan konektivitas internet-nya yang super dupper cepat !!!

Jangan khawatir pula ! perangkat mungil dan praktis ini tetap mampu menggantikan fungsi komputasi bahkan lebih  simpel dari laptop dan netbook. Sangat cocok bagi  mereka yang berprofesi sebagai wartawan, penulis, pengusaha. kalangan profesional, traveller dengan mobilitas tinggi.  Para model  yang stylish pun, Iconia W510 punya performa yang anggun.

***