Minggu, 02 Juni 2013

Idealnya Komunitas Itu?


Yang Diinginkan
Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedelapan 'Komunitas Ideal'.
Ehm, ngumpul-ngumpul yang seperti apa, sih yang aku sukai? Mengingat diriku bukan orang yang seneng rame-rame meski jadi bingung dengan keadaan sunyi senyap tanpa mendengar sesuatu yang berarti [>_<] bisa-bisa ketiduran kalau sedang mengerjakan hal penting.

Enggak betah berbincang-bincang dalam waktu yang lama. Mungkin karena aku nggak sreg dengan pokok bahasan  yang sedang dibahas, atau tidak konek sama bahan pembicaraan, atau
ada hal penting lain yang urgent untuk segera diselesaikan. Dalam keadaan sedemikian bagai duduk diatas bara api.. Panas!.. Panas! Pusing!.. Pusing!.. [ ‘GIGI’ bangets! ] Kadang perlu belajar menyesuaikan keadaan kalau ingin mendapatkan sesuatu hal berguna. Sebaliknya, jika tidak ada kemanfaatannya, ya… Let’s forget! Maaf, meninggalkan kalian di dunia fana ini [ hadeh! ]

Pendiam ! Pemalu! Sekarang, tak bisa mengelak diriku dari sebutan itu. kalau memang aku merasa risih dengan suasana di sekitarku maka aku lebih memilih menghindar atau kalau tidak bisa meninggalkan aku bikin kesibukan sendiri [menyendiri] di tengah keramaian. tapi, aku harus belajar juga  bertoleransi di dunia nyata bila ada yang mencoba memberi perhatian atas kesendirianku. Kadang, tidak perlu lho dia / mereka melakukan itu[menemaniku] di saat aku memang butuh menyendiri. Peringatan keras bagiku untuk bisa menilai keadaan sekelilingku.  Bagaimanapun dunia nyata satu keadaan yang berbeda dari dunia maya. 

Dunia maya!
Jagat yang seringkali melenakanku hingga tak tersadar bahwa aku perlu  kembali ke dunia nyata! Aneh? justru dari dunia maya aku memperoleh hal yang tak bisa dilakukan di dunia nyata.

Terus, di dunia maya ini, diriku seolah punya kebebasan menentukan nuansa  yang ingin kuhadirkan.  Iya, aku bebas memilah  hal-hal yang aku sukai dan menunjukkannya semisal hoby, buku, music, film, de el el, de es be, de es te… 
Hei! Dulu aku hanya koar-koar enggak di gape [= diperhatikan] berkat adanya FB juga BLOG, daku punya jendela untuk menunjukkan diriku yan benar-benar ingin aku bagi. Dan sisi  yang makin menarik ketika ada yang memiliki hoby yang sama. Dari mereka aku bisa melihat sisi yang satu itu begitu membentang luas yang kadang membuatku bingung. Namun,  luasnya itu mampu dirangkum oleh sebuah komunitas. Grup atau gabungan  yang memiliki hoby yang sama. That’s it! Apa yang ingin kudapat jika bergabung dengan suatu komunitas?  Dimana-mana juga ‘kemanfaatan’ yang harus didapat! Apapun itu!
Diriku mencoba  menyimpulkan cakupan seperti apa ya komunitas ideal itu menurut tujuanku bergabung :
  • Perasaan nyaman
Begitupun, aku   membutuhkan tempat yang kusukai. Komunitas baru ideal buatku jika diriku meraa nyaman menjadi salah satu bagiannya.
  • Bersenang-Senang Untuk Belajar
Jaman canggih pada era kini, nggak musim lagi belajar itu bikin males! Enggak boleh lah! Belajar itu harus! Senang belajar, harus! Belajar  dengan bersenang-senang? Itu baru kebutuhan!
  • Sharing Dengan Bahagia
Berbagi laksana air yang memang mengalir. Jika tidak mengalir berarti bukan air. Air yang tidak mengalir? Es? Beku? Dingin itu sesuatu tapi kalau air yang menggenang tak terpakai lama-lama akan menjadi sarang penyakit. Seperti halnya sharing bagi yang berpengalaman o_0

Yang Ingin Dicapai

Owh, bukan ilmu kalau tidak diamalkan!
Harus ingat ini terus jika ingin lebih baik!
Bukankah manusia yang lebih baik itu yang lebih banyak manfaatnya?
Aku tidak ingin bertele-tele!  to the point...
Satu ingatan  yang begitu menohok sampai ke ulu hati SEMOGA mampu membangkitkan keinginan saya untuk memberikan yang terbaik!
Waduwh! Tolong! Ingatkan saya kalau sampai terlupa, please! @_@

 ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah perhatian untuk blog ini
Semoga Bermanfaat...
Terima kasih atas kunjungannnya...